Hanura Tunggu Keputusan Akhiri Penentuan Pendamping AY

by -10 views

METROPOLITAN – Kabar soal terpilihnya Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan mendampingi bakal calon (balon) Bupati Bogor 2018 dari PPP Ade Yasin (AY), ditanggapi santai Partai Hanura Kabupaten Bogor. Hanura memilih menunggu keputusan akhir soal siapa figur yang akan mendampingi AY di pemilihan bupati (pilbup) Bogor 2018.

Hanura menjadi salah satu partai politik (parpol) yang mengajukan kadernya untuk mendampingi AY dengan mengsusung Fitri Putra Nugraha alias Nungki.

Informasi yang dihimpun, ada beberapa parpol lain yang juga mengajukan nama seperti Gerindra dengan Iwan Setiawan. PKB dengan mengajukan Ketua DPC-nya Edwin Sumarga dan Tomi Kurniawan, Nasdem dengan Ketua DPD-nya Laode Albert Pribadi dan beberapa nama lain serta Partai Demokrat.

Nama-nama tersebut merupakan hasil pertemuan PPP dengan sejumlah parpol di Hotel Lorin sentul, beberapa waktu lalu. Sementara PKS ketika itu belum mengusulkan nama lantaran harus ada beberapa keputusan dari DPW dan DPP-nya terlebih dulu.

Informasi tersebut dibenarkan Sekretrais DPC Hanura Kabupaten Bogor, Lutfi Pulu. Menurutnya, penentuan figur pendamping AY akan dilakukan melalui mekanisme survei bersama. “Waktu itu kami memang diundang pertemuan di Hotel Lorin bersama beberapa parpol lain. Kesepakatannya PPP meminta kepada parpol yang siap berkoalisi untuk mengajukan nama calon wakil bupati,” kata Lutfi saat ditemui di KPU Kabupaten Bogor, kemarin.

Menurut Lutfi, proses survei tersebut masih berjalan hingga saat ini. Sehingga, dirinya belum tau siapa figur kemungkinan besar mendampingi AY. Lutfi memilih menunggu keputusan akhir dibanding berspekulasi. “Ya memang dari Gerindra mengajukan nama Iwan Setiawan, tapi proses masih berjalan hingga saat ini. Kami juga belum tau seperti apa hasil surveinya. Sampai sejauh ini belum ada perkembangan karena survei dilakukan tertutup. Nanti hasilnya akan dibahas bersama,” terangnya.

Hingga saat ini, Lutfi menegaskan Hanura tetap mendorong Nungki untuk mewakili AY di pilbup Bogor 2018. Pada prinsipnya, Hanura ingin rencana koalisi dengan PPP bisa mengakomodir kandidat Hanura untuk mendampingi AY. “Belum lama ini kami juga melakukan silaturahmi dengan PPP, dan konteksnya tetap sama, kami mengusulkan calon wakil bupati dari Partai Hanura yaitu Nungki,” pungkas Lutfi.

Sebelumnya, nama Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan santer terdengar bakal mendampingi balon bupati Bogor 2018 yang diusung PPP Ade Yasin (AY). Tim pemenangan AY pun mengakui jika Iwan Setiawan merupakan salah satu nama yang diusulkan untuk mendampingi AY maju di pemilihan bupati (pilbup) Bogor 2018. Namun, Direktur Tim Pemenangan AY, M. Haris mengatakan keputusan figur F2 (balon wakil bupati) yang bakal mendampingi AY masih dalam proses pengkajian. Selain Iwan, ada beberapa nama dari partai politik (parpol) lain. Nama-nama yang masuk akan melewati proses survei terlebih dulu oleh tim koalisi. “Sebetulnya semua masih dikaji, karena nanti dilihat berdasarkan hasil surve. Ada beberapa nama dari partai lain juga dan salah satu kandidat yang diusulkan memang betul Pak Iwan,” kata Haris.

(fin/b/ram/run)