News, Sport and Lifestyle

Hari Ini Terakhir Razia Kendaraan

METROPOLITAN – Selama 13 hari menggelar Operasi Zebra Lodaya (OZL) 2017, Satuan Lalu Lintas Polres Bo­gor telah melakukan peninda­kan pelanggaran (dakgar) sebanyak 15.448 dakgar.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor AKP Hasby Ris­tama mengatakan, OZL dige­lar 14 hari dan berakhir hari ini. Sejak hari pertama hing­ga kemarin, Satlantas Polres Bogor menilang 15.448 dak­gar. Pelanggaran tersebut rata-rata sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan surat-surat berkendara. “Dak­gar teguran hanya 2.817,” ka­tanya.

Untuk kecelakaan lalu lintas (laka lantas) pada rekapan operasi saat ini, terdapat em­pat kejadian yang menyebab­kan dua orang meninggal dunia, lima orang luka berat dan dua orang luka ringan. Namun, angka tersebut be­rada di bawah batas maksimal laka lantas selama operasi yakni 10 jumlah kejadian.

“Saya bersyukur angka ter­sebut berada di bawah batas maksimal laka lantas. Selama operasi ada sepuluh kejadian, sepuluh korban meninggal dunia, enam orang luka berat dan enam orang luka ringan,” tuturnya.

Hasby juga meminta masy­arakat selalu memperhatikan kondisi kesehatan dalam ber­kendara. Pengendara pun diimbau tidak terpengaruh minuman keras saat berlalu lintas. “Kami imbau masyara­kat menyiapkan diri dalam berkendara supaya tidak ter­jadi kecelakaan. Contohnya harus sehat, jangan dalam keadaan sakit, terpengaruh minuman keras, alkohol atau obat-obatan,” tukasnya.

(ads/b/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *