News, Sport and Lifestyle

Hidup Sehat, 1000 Peserta Senam Massal

METROPOLITAN- Sejumlah massa ikut meriahkan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2017 tingkat Kota Bogor. Sedikitnya ada 1.000 orang ikut senam massal Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Lapangan Heulang, Minggu (12/11) kemarin.

Selain senam massal juga dilakukan kampanye makan buah bersama, lalu deklarasi komitmen bersama tolak penyalahgunaan obat, serta kampanye cuci tangan pakai sabun.
“Senam massal dalam rangka Hari Kesehatan Nasional mengkampanyekan Germas. Serentak dilakukan seluruh Indonesia, termasuk Kota Bogor,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bogor, Rubaeah.

Rubaeah menyebutkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati dengan tujuan memberikan pendidikan dan penyuluhan kesehatan untuk masyarakat Indonesia.
“Untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekaligus pemahaman mereka tentang pentingnya hidup sehat,” katanya.

Bersamaan dengan itu juga dilaksanakan deklarasi komitmen bersama tolak penyalahgunaan obat diikuti oleh seluruh insan kesehatan.
“Obat ini bagian dari mengerakkan masyarakat hidup sehat dengan mengkonsumsi obat-obat yang legal,” katanya.

Menurut Rubaeah perlu komitmen bersama khususnya jajaran instansi pemerintah mencegah peredaran obat-obatan ilegal.
“Perlu kerja sama semua pihak untuk mengawasi peredaran obat-obat di masyarakat,” katanya.

Puncak peringatan HKN ke-53 tingkat Kota Bogor dimeriahkan dengan bazar produk-produk seperti sayuran, buah-buahan, dan produk kesehatan lainnya.

Setelah senam bersama dilanjutnya dengan makan buah serentak yang bertujuan mengkampanyekan kepada masyarakat untuk rutin mengkonsumsi buah dan sayur.
“Pola hidup sehat itu, rutin berolahraga, cukup tidur, makan teratur, hindari asap rokok dan alkohol,” kata Rubaeah.

(*/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *