News, Sport and Lifestyle

Hore… Fakultas Ekonomi IPB Punya Galeri Investasi Syariah

METROPOLITAN – Institut Pertanian Bogor (IPB) dan MNC Sekuritas bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia di Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB, Kampus Dramaga, (8/11) kemarin.

Galeri Investasi BEI diharapkan menjadi tempat pembelajaran dan pengenalan mengenai bursa efek bagi mahasiswa, dosen,juga untuk umum. Acara dirangkai dengan Seminar Nasional Pasar Modal Syariah yang bertemakan “Investasi Pasar Modal Syariah Indonesia”.

Seminar dipandu oleh Dosen FEM IPB, Dr Budi Purwanto dengan dua pemateri yaitu Wakil Presiden Peneliti Senior Bidang Pasar Modal BEI, Djoko Saptono dan Sutrisna Amijaya dari PT MNC Sekuritas, Sharia Business and Development. Seminar ini membahas investasi di Pasar Modal Syariah Indonesia dan mengedukasi mahasiswa tentang mudahnya berinvestasi.

Para pemateri mengajak mahasiswa mengenal lebih dekat dengan pasar modal syariah yang mulai berkembang di Indonesia dan mengajak mahasiswa untuk berpikir jauh ke depan guna mempersiapkan masa depan sebaik mungkin sejak dini.

Capital Market Director MNC Sekuritas, Andri Irvandi menuturkan bahwa dengan berdirinya gedung investasi syariah ini dapat mengedukasi mahasiswa, dosen, bahkan masyarakat umum untuk mengenal saham investasi pasar modal yang berbentuk syariah.“Dahulu kita belum bisa membeli saham dengan uang seratus ribu rupiah, tetapi sekarang mahasiswa dapat mulai membeli saham hanya dengan mengeluarkan uang sebesar itu. Hal ini sangat membantu mahasiswa untuk memulai berinvestasi dengan budget minimum seratus ribu rupiah per bulan,” ujarnya.

(*/mam)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *