Iwan Dikabarkan Dampingi AY, PKS Belum Tahu

by -1 views

METROPOLITAN – Kabar Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan, bakal mendampingi bakal calon (balon) Bupati Bogor 2018 dari PPP Ade Yasin (AY) kian menguat. Bahkan keduanya diisukan bakal segera melakukan deklarasi pasangan calon untuk pemilihan bupati (pilbup) Bogor 2018 dalam waktu dekat.

Kedekatan dua figur yang sama-sama duduk di kursi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini memang terjalin sudah sejak lama. Iwan sendiri tidak menepis kemungkinan jika Gerindra akan bergabung dengan PPP dan mengusungnya sebagai pendamping AY. “Itu memungkinkan, kami sih berharap terbentuk koalisi besar,” kata Iwan.

Terkait kabar deklarasi, dirinya belum mau berkomentar banyak. Iwan mengaku belum mengetahui wkatu yang telah ditetapkan DPC. Sejauh ini, belum ada komunikasi secara formal dan baru sebatas obrolan santai. “Masalah deklarasi bu Ade dengan siapanya saya masih belum bisa komen. Lagi pula semua calon punya peluang yang sama di pilbup Bogor. Soal popularitas dan elektabilitas juga tidak ada yang terlalu dominan,” paparnya.

Gerindra Kabupaten Bogor sebetulnya masih terikat MoU koalisi dengan PKS Kabupaten Bogor untuk pilbup Bogor 2018 sejak pertengahan Mei lalu. Namun, PKS mengaku belum mendapat kabar soal informasi deklarasi Ade Yasin – Iwan Setiawan. “Waduh saya baru dengar kalau ada deklarasi Ade Yasin – Gerindra. Kalau memang itu ada, pasti kami diajak bicara Gerindra. Ngga mungkinlah ada deklarasi semacam itu,” kata Ketua Badan Pemenangan Pilkada dan Pileg (BP3) PKS Kabupaten Bogor, Eko Syaiful Rohman.

Menurut Eko, PKS yakin akan tetap satu paket dengan Partai Gerindra. Saat ditanya soal isu keinginan PKS mengusung tokoh Bogor Timur H. Maman Daning, dirinya mengaku pertemuan tersebut hanya silaturahmi PKS untuk mendengar dan meminta saran dari tokoh.

Kami tetap yakin Gerindra komitmen terhadap kesapakatan dengan PKS,” tutupnya.

(fin/b/ram/run)