News, Sport and Lifestyle

Jaga Asa Juara, 21 Atlet Perkuat PBSI

METROPOLITAN – jelang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) 2018 yang akan di gelar di Bumi Tegar Beriman, Pengurus Cabang Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bogor, siapkan 21 atlet. Sandang status sebagai tuan rumah, membuat setiap Cabang Olahraga (Cabor) harus mampu torehkan prestasi gemilang, dalam setiap kategori perlombaan.

Ketua Umum PBSI Kabupaten Bogor, H Rustandi menuturkan, berbagai persiapan tengah dilakukan jajaran pengurus PBSI guna maksimalkan potensi atlet yang dimiliki. Dirinya beranggapan, bahwa ajang Porda nanti, merupakan momen penting bagi PBSI, untuk ikut memberikan yang terbaik bagi Bumi Tegar Beriman. “Kami sudah menyiapkan 21 pebulutangkis, yang nantinya akan memperkuat kontingen Kabupaten Bogor, di event olahraga empat tahunan di Jawa Barat nanti,” tuturnya.

Lebih lanjut, Rustandi menjelaskan, pada perhelatan Porda nanti, Cabor Bulutangkis bakal memperbutkan beberapa nomor pertandingan. Nomor beregu putra putri, tunggal putra putri, dan mix double, merupakan satu diantara sekian nomor pertandingan, yang bakal diperebutkan dalam Porda Jabar 2018 nanti. “kami siap tampil maksimal dalam setiap nomor yang diperebutkan,” jelasnya.

Disinggung soal target, Rustandi mengatakan, dari beberapa kategori yang dipertandingkan, pihaknya optimis bakal torehkan kemenangan dalam setiap pertandingan, guna jaga asa Bumi Tegar Beriman, sebagai tuan rumah penyelenggara Porda. “Setengahnya harus milik PBSI Kabupaten Bogor,” katanya.

Ditempat lain, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, HM Rusdi AS angkat bicara. Dirinya berharap kepada seluruh cabor, untuk dapat memberikan yang terbaik dalam gelaran Porda nanti. Meraih hasil gemilang, merupakan prioritas setiap cabor, guna meningkatkan prestasi Bumi Tegar Beriman, dalam bidang olahraga. “Kabupaten Bogor harus keluar sebagai juara umum, karena itu sudah menjadi target kami bersama,” pungkasnya.

(cr2/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *