News, Sport and Lifestyle

Kang Emil Ingin Bebas Pilih Pendamping

METROPOLITANBakal calon (balon) gubernur Jawa Barat 2018 yang telah diusung Partai Nasdem, PKB, PPP dan Golkar Ridwan Kamil ingin memiliki kebebasan dalam menentukan calon pendampingnya di pemilihan gubernur (pilgub) Jabar 2018. Lelaki yang akrab disapa Kang Emil ini berharap bisa mendapat pasangan yang bisa mendatangkan chemistry saat bekerja nanti.

Harapan saya sih bisa bebas memilih. Karena kami akan bekerja selama lima tahun, jadi harus ada chemistry-nya,” kata Kang Emil.

Namun, lelaki yang menjabat wali kota Bandung ini mengaku belum memiliki opsi siapa calon wakil yang akan dipilihnya kelak.

Saya sih siapa saja tidak masalah, dari kalangan mana saja juga tidak masalah,” katanya.

Menurut Kang Emil, yang terpenting calon wakilnya nanti harus punya elektabilitas tinggi. Salah satunya dengan cara melakukan survei.

Kalau respons dari masyarakat baik, itu berarti masyarakat memilih,” katanya.

Disinggung mengenai relawan yang mendukungnya, Kang Emil mengaku memerlukan 150 ribu relawan. Rewalan tersebut untuk membantu saat masa kampanye sampai menjadi saksi

Sekarang saya sudah punya 12 kelompok relawan dari berbagai kalangan. Tapi yang saya butuhkan masih banyak. Nanti mereka bisa kampanye lewat media sosial dan media lainnya, sampai akhirnya bisa menjadi saksi,” ungkap Kang Emil.

Disinggung mengenai biaya selama pencalonan, Kang Emil mengaku tidak punya uang. Karena itu relawan berinisiatif untuk menggalang dana.‎

Pencalonan butuh biaya, untuk saksi saja, dibutuhkan dana setidaknya Rp 80 miliar,” terangnya.

(jpnn/mur/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *