News, Sport and Lifestyle

KATAR DAN KLUB SCOOTERIST KOMPAK GELAR BAKSOS

METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Rancabungur, Kabupaten Bo­gor, melalui wadah kepemudaan karang taruna (katar) bekerja sama dengan komunitas Scooterist Bogor Bersatu menggelar bakti sosial (baksos) di La­pangan Warung Nangka, RT 03/08, Ke­camatan Rancabungur.

Acara yang diselenggarakan dua hari, Sabtu-Minggu itu berjalan sukses. Informasi yang dihimpun, acara yang mengangkat tema ‘Patepang Sono 2’ dengan tagline ‘Jabat Erat Bersaudara’ itu dihadiri tak kurang dari 5.000 pe­cinta motor Vespa dari berbagai kota besar di Indonesia.

Ketua panitia dari Scooterist Bogor Bersatu, Alfaro Baskoro, mengatakan bahwa dalam acara itu pihaknya ikut serta menggelar baksos yang diadakan Pemdes Ranca­bungur. “Seperti suna­tan massal dengan peserta 25 orang, santunan yatim piatu dan jompo sebanyak 95 orang dan kegia­tan sosial lain­nya,” katanya kepada Metropo­litan, kemarin.

Alfaro mengung­kapkan, acara yang berlangsung dua hari ini berjalan lancar. Pihaknya pada kesempatan itu berterima kasih juga kepada Pemdes Ran­cabungur yang sudah memfasilitasi kegia­tan sosial yang diselenggarakan. Ia menjelaskan, pada acara itu terdapat stan bazar dan stan komunitas. Kendati be­gitu, pihaknya tidak secara me­nyeluruh menyi­apkan menu maka­nan kuliner dan stok penjualan baju yang dijual.

“Hal ini agar masyarakat setempat ikut serta pula untuk berdagang. Dengan adanya acara ini diharapkan perekono­mian masyarakat, khususnya para pe­dagang dapat lebih baik lagi (omzet meningkat, red),” paparnya.

Sementara wakil ketua panitia, Anwar Shad­dat, menambahkan bahwa dengan terrea­lisasinya acara itu diharapkan tujuan bersa­tunya pemuda dalam melaksanakan setiap kegiatan positif di masyarakat dapat berjalan baik di tahun-tahun mendatang.

“Acara ini merupakan pertama kalinya yang dilaksanakan pemerintah setempat sejak 1970 silam hingga kini. Saya berharap pemuda-pemudi di wilayah setempat mau ikut serta dalam kegiatan positif lainnya,” bebernya.

(yos/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *