Kegiatan Sehat si Jomblo di Malam Minggu

by -

KETIMBANG menghabiskan malam minggu dengan berpesta hingga larut malam dan mengganggu metabolisme tubuhmu, masih banyak kegiatan yang menyehatkan yang bisa kamu lakukan. Ini dia beberapa kegiatan sehat yang bisa dilakukan si jomblo saat banyak orang asyik berkencan. Apa saja ya?

1. Olahraga

Jomblowan dan jomblowati bisa berolahraga di malam hari. Menurut ahli kedokteran olahraga dr Michael Triangto, SpKO, secara teoretis, otot lebih siap bila berolahraga di malam hari. Selain itu olahraga malam biasanya menjadi lebih segar. Olahraga di malam hari juga dapat membantu mengatasi kesulitan tidur seperti insomnia, asal dilakukan dengan benar dan intensitasnya sesuai dengan kapasitas tubuh.

2. Makan makanan sehat

Daripada sedih ataupun galau dan meluapkan itu dengan makan makanan yang tidak sehat bagi tubuh. Lebih baik pilih alpukat untuk dijadikan asupan malam minggu kamu. Sebab selain sehat, menurut ahli gizi Zoe Bingley-Pullin, alpukat kaya akan tirosin, suatu komponen yang dapat membantu tubuh memproduksi dopamin, hormon yang berfungsi untuk meningkatkan suasana hati dan memperbaiki mood.

3. Tidur lebih awal

‘Malam minggu malam yang panjang’, demikian istilah yang sering dikatakan orang. Tapi arti ini bisa Anda manfaatkan untuk beristirahat atau tidur lebih awal untuk menyegarkan tubuh dan pikiran agar hari esok dapat lebih bersemangat.

4. Membaca

Periset di University of Sussex menemukan bahwa membaca terbukti mengurangi stres sebanyak 68 persen. Selain itu membaca juga bisa meremajakan otak dan mengurangi risiko penyakit Alzheimer.

(de/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *