News, Sport and Lifestyle

Keluarga Megawati Dukung Pencalonan APJ

METROPOLITAN – Dukungan untuk bakal calon (balon) bupati Bogor 2018 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Alek Purnama Johan (APJ), mulai bermunculan. Kali ini datang dari keluarga Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri. Lelaki yang juga Kepala Desa (Kades) Sukamaju, Kecamatan Me­gamendung ini dinilai memiliki segudang pengalaman yang cukup untuk memimpin Kabupaten Bogor. “APJ punya pengalaman pemerintahan, itu yang paling penting. Banyak yang tidak memiliki pengalaman tetapi mencalonkan, begitu duduk kacau. Beliau sudah ngerti, sudah sepantasnya maju,” kata Maulana Yusuf Singedekane yang merupakan paman Megawati.

Maulana menambahkan, APJ memulai karirnya dari bawah, dari kepala desa. Pendekatannya ke masyarakat dinilai sudah sangat baik hingga dirinya didukung banyak pihak. “Ini bagus, kemasyarakatannya bagus dan punya pengalaman. Kita memerlukan orang-orang seperti ini. Bukan hanya sekedar kedekatan, tapi kami lihat kemampuannya, karena ini bicara lima tahun ke depan. Jangan sampai salah memilih,” tegasnya.

Di samping itu, Mulyana berpesan agar APJ selalu melayani masyarakat sebaik mungkin. Dengan pengalaman yang ada, dirinya siap mendukung pencalonan APJ terlepas dari partai manapun yang akan mengusungnya. “Dari manapun ia (APJ, red) maju, terserah, saya mendukung. Beliau sosok yang tepat dengan segala pengalamannya. Menjadi pemimpin juga harus bisa menerima semua pihak dan tidak mengambil keputusan dengan emosi,” terang Mulyana di sela-sela reuni dan silaturahmi bersama alumni SMA 1 Jambi dan komunitas sahabat Jambi di Villa Sukamaju, kemarin.

Menurutnya, pemimpin Kabupaten Bogor harus mampu membangun kedekatan dengan pusat. Kondisi ini baik untuk menyelaraskan program Nawacita yang digagas pemerintah pusat ke daerah-daerah. “Kalau menjadi bupati, infrastruktur daerahnya harus bagus. Biar hasil di desa bisa di bawa ke kota untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Semoga apa yang dicita-citakan bisa tercapai dengan kerja keras dan pendekatan dengan masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, APJ juga meminta restu kepada Maulana dan undangan yang hadir atas pencalonannya maju di pilbup Bogor 2018. Dirinya meminta doa agar bisa terus mengabdi untuk masyarakat. “Kabupaten Bogor akan menggelar pilkada serentak 2018 dan Isya Allah karena dorongan masyarakat saya akan maju. Doakan saya, mohon restunya,” kata APJ yang juga Ketua Yayasan Fatmawati Soekarno Jawa Barat ini.

(fin/b/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *