News, Sport and Lifestyle

Ketua Tim LDN Protes Soal Lapangan

LEUWILIANG – Kompetisi Sepak Bola Liga Desa Nusantara (LDN) 2017 tingkat Kabupaten Bogor menuai banyak protes dari berbagai ketua tim panitia tingkat desa. Pasalnya, Lapangan Sadeng Kolot yang akan digunakan kondisinya tidak layak. Dengan kondisi tanah merah tentu akan memperhambat pertanding­an turnamen bergengsi ini.

Official sekaligus Manajer Tim Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, Berti Agustina (38), mengaku sangat menyayangkan dengan kondisi lapangan yang tidak memadai untuk digunakan pertandingan sepak bola. ”Saya selaku pengurus tim LDN Desa Leuwimekar merasa keberatan karena kondisi lapangan dengan cuaca penghujan seperti saat ini tidak akan memungkinkan untuk meli­hat bakat ataupun tempo permainan yang bagus,” ujarnya kepada Metropo­litan, kemarin.

Berti menjelaskan, diselenggarakannya LDN ini di antaranya untuk mencari bakat atau bibit pemain di wilayah Ka­bupaten Bogor dan akan dilanjutkan ke tingkat nasional. Dirinya mengakui sangat kecewa dengan kondisi lapangan tanah merah. ”Saran kami selaku pe­serta yang akan mewakili Kabupaten Bogor, seharusnya panitia LDN meny­ediakan lapangan yang layak untuk pertandingan. Lapangan itu kan tanah merah tentunya sangat terkandala, apa­lagi di musim hujan ini,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Ketua Panitia Liga Desa Nusantara Regional Kabupaten Bogor Suherman mengatakan, petunjuk pusat karena namanya liga desa maka harus di lapang desa. Jadi tidak bisa di stadion. Tujuan di desa menghidupkan desa dan perekonomian desa sinergi dangan UU No 6 Tahun 2014 tentang Desa. Pertandingan ini uji coba di 2017.

”Pertandingan ini tidak ada pendanaan khusus dari pemda, ada juga dari pusat kurang memadai. Sehingga kalau pindah lokasi, panitia harus berkoordinasi dengan polsek dan koramil yang tentunya bukan hanya bicara. Tadi sudah tanya kepada pengelola Stadion Mini Leuwiliang, tidak bisa dipakai karena becek dan ledok,” ujar­nya.

(mul/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *