News, Sport and Lifestyle

Koramil Citeureup Sumbang MCK Warga Miskin

CITEUREUP – Gerakan Satu Juta  Jamban Bersih yang digalakan pemerintah disambut dengan cepat, Koramil 2104 Citeureup. Mereka bahu membahu memberikan sumbangan Mandi Cuci Kakus (MCK) secara swadaya kepada warga miskin di Kampung Tonggoh RT 04/RW 03 Desa Gunungsari Kecamatan Citeureup.

Danramil 2104 Citeureup, Mayor Herdis, mengatakan program MCK ini, selain intruksi dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat, juga semata-mata ingin membantu warga miskin di Kecamatan Citeureup yang sejatinya membutuhkan. “Ini merupakan program yang harus kami jalankan dengan gerakan satu juta membangun jamban. Untuk saat ini baru pertama kali kami membantu membuatkan MCK kepada warga miskin,” ungkapnya kepada Metropolitan, kemarin.

Program Karya Bhakti Koramil 2104 “GEMA SANG JUARA” ini kata Mayor Herdis, tidak berhenti sampai di sini. Akan tetapi, berkelanjutan dilakukan di tiap desa yang ada di Kecamatam Citeureup. Pasalnya, masih banyaknya warga miskin yang belum tersentuh bantuan pemerintah, masih ada 17 lagi yang belum digarap. “Mudah-mudahan sumbangan MCK yang dilakukan secara swadaya bersama para Babinsa yang ada di Koramil 2104 ini, bisa membantu si penerima sehinga dapat bermanfaat,” tukasnya.

Sementara Eni (70)  janda tua yang mendapatkan program MCK ini mengaku terbantu. Dia mengaku sejauh ini belum pernah mendapat bantuan seperti ini, baik dari pemerintah desa maupun dari pihak  lainnya. “Alhamdulillah saya bersyukur setelah mendapatka bantuan jamban ini. Yang tadinya bingung ketika buang air besar sekarang bisa leluasa memanfaatkannya,” ujarnya.

Ia menambahkan, rumah tempat ia tinggal pun jauh dari layak. Meski kondisi ini terbilang lama, bantuan pun tak kunjung datang. “Pernah di foto-foto aja, tapi dibantu mah nggak,” pungkasnya.

(tri/b/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *