Kota Bogor Kirim 120 Kontingen ke Porpemda

by -7 views

METROPOLITAN – Kota Bogor ikut da­lam Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) ke XIII 2017 yang digelar di K a b u p a t e n Bandung. Kemarin, sejumlah kontin­gen Kota Bogor dilepas di Plaza Balaikota, Jalan Ir H Djuanda, Kecamatan Bo­gor Tengah, Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengata­kan, kompetisi tersebut bisa menjadi ajang silaturahmi sekaligus prestasi atlet.

“Karena sejatinya olimpiade atau pertandingan olahraga bukan untuk kompetisi, namun lebih ke persaudar­aan. Saya kira porpemda juga sama, mengingat usia tidak mungkin kita di sini punya target memecahkan rekor nasional apalagi rekor dunia. Jauh se­kali,” katanya.

Bima Arya juga mengingatkan agar sesama kontingen semakin dekat dan lebih memahami. Sehingga berguna dalam keseharian bekerja. Lantas ba­gaimanapun nanti bisa membangun hubungan yang harmonis dengan re­lasi dari seluruh pemerintah daerah se-Jawa Barat.

”Persaudaraan, silaturahmi tidak akan putus selama hayat di kandung badan. Jadi itu esensinya, sejatinya. Persau­daraan dan silaturahmi. Mudah-muda­han cakrawala di Bandung nanti lebih luas, persahabatan menjadi lebih lang­geng,” paparnya. Meski begitu, wali kota juga berharap ada prestasi yang bisa ditorehkan dari seluruh cabang olahraga yang diikuti.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Eko Prabowo mengaku mengirimkan 120 kontingen ke Porpemda ke XIII tingkat Provinsi Jawa Barat. ”Kota Bogor sen­diri akan mengirimkan 120 orang yang terdiri dari atlet, pelatih, manajer dan official dengan mengikuti sepuluh cabang olahraga (cabor) dari total 13 cabor yang dipertandingkan,” jelasnya.

Porpemda akan berlangsung pada 26- 30 November. Kota Bogor memiliki se­jumlah cabor unggulan. Yakni, futsal, tenis lapangan, tenis meja dan golf. ”Tapi basket juga sebenarnya masuk dalam olahraga unggulan,” imbuhnya.

(*/feb/py)