News, Sport and Lifestyle

Kwaran Botim dan Tansa Tidak Ikuti Lomba Seni Budaya 2017

METROPOLITAN – Wakil Ketua Organisasi dan Hukum Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor, Jana Sugiana mengabsen satu persatu Kwartir Ranting (Kwaran) yang mengikuti lomba seni budaya 2017 tingkat siaga, di aula Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor. Saat di absen, Kwaran Bogor Timur (Botim) dan Kwaran Tanah Sareal (Tansa) yang tidak mengirim pesertanya ke lomba tersebut, tanpa alasan yang pasti. “Saya akan tegur Kwaran tersebut. Padahal lomba ini sangatlah penting.” kata Jana saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, perlombaan ini selain untuk membentuk karakter, juga dapat menanamkan supaya anggota Gerakan Pramuka mampu melestarikan budaya lokal. Selain itu, Jana yang juga Sekretaris Disdik berharap, dengan terselanggaranya kegiatan ini akan terus memotivasi anggota Pramuka Kota Bogor untuk terus mengembangkan kemampuannya di bidang Seni dan Budaya.

“Adanya kegiatan ini senantiasa Kwarcab Pramuka Kota Bogor dapat semakin meningkatkan eksistensinya untuk menuju “Kota Bogor Kahiji” dengan slogannya yaitu sejuta aksi meraih restasi,” bebernya

Ia meminta, bagi peserta yang belum berhasil meraih prestasi, agar tidak berkecil hati. Karena, masih ada kesempatan lain untuk dapat meraihnya. Yang penting, kalian harus terus berlatih dan berlatih. “InsyaAllah, pasti nantinya akan meraihnya,” imbuhnya.

(tur/ar/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *