News, Sport and Lifestyle

Marwan Akui Masih Banyak Permasalahan Pembangunan di Sukabumi

METROPOLITAN – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, mengakui masih banyak permasalahan pembangunan yang harus segera ditangani Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi demi mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang lebih baik. “Untuk akselerasi pelaksanaan program pembangunan, pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, penanggulangan kemiskinan tentunya kita membutuhkan usaha yang besar sehingga pemerintah daerah perlu membuat kebijakan yang tepat agar supaya target-target yang ditetapkan bisa tercapai,” kata Marwan Hamami saat monitoring dan evaluasi pembangunan dengan masyarakat di wilayah I Kabupaten Sukabumi di La Palma, Kecamatan Sukabumi, Senin.

Menurut Marwan, dalam Perda No 4/2016 tentang RPJMD Kabupaten Sukabumi 2016-2021, terdapat agenda prioritas pembangunan yang akan menjadi fokus pembangunan lima tahun kedepan. Proritas pembangunan tersebut yakni perluasan kesempatan kerja dan kesempatan usaha. Pembangunan infrastruktur dan pengembangan pariwisata Sukabumi menjadi destinasi wisata dunia dan optimalisasi Kawasan Strategis Kabupaten (KSK) yang berwawasan lingkungan. Peningkatan efektivitas dan profesionalisme aparatur pemerintah serta membangun budaya birokrat pelayan masyarakat.

Peningkatan kemampuan daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat. Dan terakhir peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui layanan pendidikan, kesehatan, sosial, agama, budaya, pemuda dan olahraga. “Saya berharap komitmen yang kuat dari seluruh masyarakat untuk turut serta dan bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam mensukseskan pembangunan serta konsistensi terhadap yang telah direncanakan dan fokus pada prioritas menjadi suatu keharusan agar target pembangunan yang telah ditetapkan dapat tercapai,” tandas Marwan.

(ade/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *