Minggu Depan Bakal Cawalkot Gerindra PKS Penjajakan

by -0 views

 

METROPOLITAN – Sopian mengungkapkan, dalam pertemuan ini PKS sempat menyinggung terkait dirinya mendaftar di penjaringan DPD PAN Kota Bogor. Namun, hal itu sudah dijelaskannya bahwa pendaftaran ini menyesuaikan dengan konstelasi yang ada di Jawa Barat (Jabar), yakni Gerindra, PAN dan PKS. “Sudah saya jelaskan, selama ini masih terjalin dan menjalin,” ucap pria yang juga salah satu bakal calon wali kota (cawalkot) dari Gerindra.

Soal arah koalisi di pilwalkot 2018, lanjut Sopian, hal tersebut tidak akan jauh dari konstelasi yang ada di Jabar. Sehingga untuk Kota Bogor kemungkinan akan bertambah satu partai lagi dari tiga partai yang sudah ada. “Kalau saya prediksi nggak akan beda jauh. PAN dan PKS dari awal itu yang berkomunikasi walau nanti tambah Demokrat,” ujarnya.

Sementara Ketua DPD PKS Kota Bogor Atang Trisnanto menjelaskan, pertemuan kemarin juga membahas mematangkan KMP di Kota Bogor, termasuk dalam upaya komunikasi dengan parpol lain untuk bergabung. “Kalau ditanya masalah pasti atau tidak, Insya Allah hampir pasti. Namun namanya politik kan nggak bisa menjamin seratus persen, ada porsi kebijakan DPP,” kata Atang.

Disinggung terkait Gerindra yang merapat ke PAN Kota Bogor, Atang menuturkan, dalam pertemuan ini pun masalah itu sempat disinggung dan dibahas. Namun karena ini untuk mematangkan KMP, sehingga calon yang akan diusung tentu hanya dari PKS dan Gerindra. “F1 (wali kota, red) PKS, F2 (wakil wali kota, red) Gerindra. Atau F1 Gerindra, F2 PKS,” tutupnya.

(rez/b/ram/run)