News, Sport and Lifestyle

Misteri Tengkorak Cewek di Semak Cisadane

METROPOLITAN – Tengkorak dan tulang belulang sebagian tubuh mayat perempuan ditemukan warga di Kampung Cifor, Gang Wallet 2, RT 02/04, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat. Di sebuah lahan kosong di sekitar bantaran Sungai Cisadane, warga menemukan tengkorak itu saat tengah mencari pakan ikan. Tak disangka, yang didapat justru kepala manusia yang sudah jadi tulang belulang.

Informasi yang dihimpun, jasad korban pertama kali ditemukan sekitar pukul 12:30 WIB, Senin (13/11), oleh Sahri dan Muhamad Nurdin. Keduanya sedang berjalan mengarah ke sungai, tiba-tiba melihat tengkorak dan sebagian kaki yang sudah membusuk. Saat ditemukan, jasad perempuan tersebut menggunakan baju warna cokelat dengan motif garis-garis putih.

“Ketika warga sedang jalan mengarah sungai, jasad korban ditemukan. Posisinya di lahan garapan warga. Kondisinya sudah rusak, sudah jadi tengkorak,” kata Kasi Humas Polresta Bogor Kota Ipda Rachmat Gumilar ketika dikonfirmasi.

Penemuan tengkorak perempuan ini pun masih menjadi misteri. Sebab, polisi belum menemukan identitasnya. Rachmat juga mengaku belum bisa memastikan apa penyebab kematian korban. Hanya saja dari sebagian tubuh korban diketahui bahwa korban berjenis kelamin perempuan. “Hampir semua bagian tubuhnya sudah rusak, sudah jadi tengkorak. Tapi jenis kelaminnya bisa dipastikan itu perempuan,” kata Rachmat.

Polisi yang datang ke lokasi, kata Rachmat, langsung mengevakuasi jasad korban ke RSUD Ciawi usai dilakukan identifikasi dan olah TKP. Diperkirakan mayat tersebut telah tewas sejak seminggu lalu.

Tim Inafis dan anggota Reskrim Polresta Bogor Kota yang tiba di lokasi juga meminta keterangan Sahri, Ketua RT 02/01, Kelurahan Semplak Barat, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, dan Muhammad Nurdin, warga Kampung Lumbung, RT 01/07, Kemang, Kabupaten Bogor, sebagai saksi yang pertama kali menemukan jasad korban. “Usianya belum bisa dipastikan, tapi perkiraan di atas 30 tahun,” katanya. Unit Reskrim Polsekta pun melakukan penyelidikan dan mencari identitas korban.

(de/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *