News, Sport and Lifestyle

MKKSD Bogor Selatan Gembleng 59 Kepsek

METROPOLITAN – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Dasar ( MKKSD ) Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor menggelar Workshop bagi 59 kepala sekolah dengan tema memantapkan profesionalisme dan integritas kepala sekolah menuju cita-cita bangsa.

Ketua MKKSD Kecamatan Bogor Selatan, Subadri mengatakan kegiatan workshop ini untuk menyusun program kerja kepala sekolah dan juga untuk pembuatan RAKS 2018, serta mengevaluasi program kerja tahun 2017.

“Semoga kedepanya ditahun 2018 terdapat kesamaan program antara kepala sekolah dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya,” ujar Subadri saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Ia berharap, dengan adanya workshop ini dapat memberikan masukan yang positif bagi para kepala sekolah dasar dalam upaya mengembangkan kemajuan pendidikan disekolahnya masing-masing.

Sementara itu, Mad Soleh salah seorang pengawas pengwas binaan SD di Kecamatan Bogor Selatan menjelaskan, kegiatan workshop ini sudah rutin dilaksakan dan Kecamatan Bogor Selatan merupakan tolak ukur bagi kecamatan lainya di Kota Bogor.

“Tolak ukur ini biasanya dalam membuat program kerja, baik disekolah maupun pada fase-fase berikutnya ditingkat Kota Bogor,” imbuhnya.

Mad Soleh menambahkan, hal ini dapat meningkatkan profesionalisme para kepala sekolah dalam mengelola sekolanya yang sesuai dengan 8 standar pendidikan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah melalui Kementrian Pendidikan Nasional.

(do/tur/ar/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *