News, Sport and Lifestyle

MOLOR, PROYEK DI RUMPIN DISIDAK SEKDA

RUMPIN – Untuk RUM mengetahui sejauh mana proyek pembangunan infrastruktur di Kecamatan Rumpin yang dikerjakan pihak ketiga, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Adang Suptandar turun langsung meninjau sejumlah pengerjaan jalan dan jembatan di Rumpin, Sabtu (11/11). Sejumlah proyek infrastruktur yang tengah dikerjakan, mulai dari jembatan hingga jalan, tak luput dari pemeriksaan.

Pantauan Metropolitan, dengan mengendarai sepeda motor bernopol F 2767 FE bersama rombongan pemotor lain berkeliling Rumpin. Diawali dari Jembatan Leuwiranji, Jalan Cicangkal- Cikoleang, Cicangkal-Maloko, Cicangkal-Janala, Grendong- Janala dan Jembatan Paranje, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin.

Sekda mengatakan, kunjungan kerja MPIN kali ini merupakan programDIrutin setiap tahun untuk memastikan kinerja dinas
dan penyedia jasa dalam mengerjakan proyek infrastruktur. ”Dikerjakan sesuai ketentuan dalam kontrak. Yang kedua menilai kinerja dari dinasnya. Dalam kesempatan ini saya meninjau pekerjaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,” jelasnya.

Dari hasil peninjauan, ternyata masih ada beberapa kegiatan yang dikhawatirkan pada akhir tahun tidak bisa diselesaikan. Sehingga dalam evaluasi di lapangan, dia akan menindaklanjuti pemanggilan, baik PUPR dan penyedia jasanya, termasuk melibatkan inspektorat.

Sebetulnya, lanjut Adang, ada yang tidak kehendaki, sehingga dengan kelapangan jajarannya bisa melakukan evaluasi sekaligus menekan dalam pengertian bagaimana penyedia jasa mempercepat agar sampai akhir tahun diselesaikan. “Sementara ini saya belum bisa memastikan apa kendalanya. Itu bisa saja dari teknis atau kendala di penyedia jasa, ” tuturnya.

Setelah melakukan evaluasi dengan dinas dan inspektorat, baru bisa melakukan percepatan secara signifikan. ”Nanti pada ujungnya serapan APBD. Kita melakukan kunjungan minimal ada 12 titik proyek peningkatan jalan dari Kecamatan Rumpin, Parungpanjang, Jasinga dan Tenjo,” pungkasnya.

(sir/c/sal/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *