News, Sport and Lifestyle

Mulya Nakhodai MKKS SMK se-Kota Bogor

METROPOLITAN – Mulya Murprihar­tono dikukuhkan sebagai ketua Musya­warah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Bogor masa bhakti 2016-2019 di Balai Kota Bogor, baru-baru ini. Pere­smian ini dilakukan Kepala Dinas Pendi­dikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat Ahmad Hadadi. Selain itu, dilakukan pula pe­nandatanganan Memorandum of Under­standing (MoU) yang bekerja sama dengan Paytren.

“Pengukuhan baru dilakukan Sabtu, karena adanya alih kelola yang sebelum­nya di Disdik Kota Bogor menjadi Disdik Provinsi Jawa Barat,” terang Mulya ke­pada Metropolitan.

Mulya menjelaskan, penandatanganan MoU dengan Paytren dilakukan sebagai upaya menyongsong tantangan zaman. Saat ini ada sebelas SMK dari 102 SMK di Kota Bogor yang sudah bekerja sama dengan Paytren untuk mempermudah proses pembayaran berbasis digital.

“Tak sekadar pembayaran, dengan tools dari Paytren menjadi pembelajaran ke­wirausahaan untuk anak-anak,” beber­nya.

Sementara itu, Kepala Disdik Provinsi Jawa Barat Ahmad Hadadi mengatakan, MKKS SMK menjadi mitra strategis dalam menjalankan kedinasan, terutama me­nyelenggarakan pendidikan bermutu.

“Saya berharap kepala sekolah semakin profesional dengan membuat program yang bisa meningkatkan kualitas SMK,” ungkapnya.

Mulya menambahkan, MKKS ini juga sebagai wadah penguatan kepala seko­lah sekaligus mitra Disdik Provinsi Jawa Barat.

(tur/ar/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *