News, Sport and Lifestyle

Murid SDN Purbasari Gencarkan Minum Obat Cacing

METROPOLITAN – Ratusan murid SDN Purbasari, Kecamatan Bogor Barat, secara serentak meminum obat cacing yang telah disediakan oleh pihak sekolah dalam upaya mencegah penyakit cacingan. Kepala SDN Purbasari, Henny mengatakan pemberian obat cacing kepada para muridnya agar mereka terhindar dari penyakit cacingan yang jiga tidak diantisipasi akan berdampak pada kesehatan anak – anak didiknya. Pasalnya penyakit cacingan ini akan membuat anak didiknya tidak bersemangat berupa letih lesu dan perut buncit seperti kekurangan gizi.

“Upaya yang kami laksanakan ini sebagai bentuk pencegahan saja terhadap anak didiknya,” kata Henny kepada Metropolitan, kemarin.

Dengan diberikannya obat cacing ini, ia berharap agar para orangtua selalu mengawasi anak-anaknya saat bermain. Terlebih, penyakit cacingan ini disebabkan oleh pola hidup yang kurang sehat. Seperti saat mereka usai bermain langsung makan dengan tidak dibiaskan mencuci tangan terlebih dahulu.

“Insya Allah kegiatan minum obat cacing ini akan dilaksanakan setiap 6 bulan sekali sehingga anak didiknya terhindar dari penyakit cacingan,” tukasnya.( rul/tur/ar/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *