News, Sport and Lifestyle

MUSPIKA DAN WARGA BERSIHKAN PUING SISA KEBAKARAN

CIGUDEG – Pascakebakaran Pondok Pesantren Darunnajah di Kampung Cipi­ning, Desa Argapura, Kecamatan Cigudeg, Muspika Cigudeg dan masyarakat gotong-royong bersihkan puing-puing. Danramil 2118 Kecamatan Cigudeg Kapten Inf Mulyadi mengatakan, personel TNI bersama Polri dan Satpol PP serta masyarakat mem­bersihkan puing-puing bangunan pasca­kebakaran yang menghanguskan sepuluh unit ruang asrama dan ruang guru.

”Tidak hanya TNI dari Koramil, anggota Polsek Cigudeg dan Satpol PP serta masy­arakat dan santri pun dikerahkan untuk bergotong-royong membersihkan puing-puing bekas kebakaran yang melanda sepuluh ruangan asrama dan ruangan guru di Ponpes Darunajah,” ujarnya.

Mulyadi menambahkan, saat di lokasi pada Senin (27/11), 30 personel koramil, polsek dan Satpol PP serta puluhan san­tri dan masyarakat berbaur dengan ko­ordinasi untuk membantu membersih­kan puing dan kayu sisa kebakaran. ”Bantuan TNI untuk masyarakat meru­pakan bantuan untuk kemanusiaan. Tugas TNI selain menjaga NKRI tapi juga ikut serta aktif dalam membantu korban bencana alam yang sering ter­jadi di masyarakat. Dan itu adalah salah satu tugas pokok TNI,” terangnya.

Di tempat berbeda, Camat Cigudeg Asep Sajidin mengaku sangat prihatin atas kebakaran tersebut. ”Saya pribadi dan mewakili Muspika Cigudeg ikut ber­duka atas kebakaran yang terjadi kema­rin,” pungkasnya.

(mul/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *