News, Sport and Lifestyle

Oknum PNS Bekingi PKL Terancam Dipacet

CITEUREUP – Terbongkarnya kasus pungutan liar yang belum lama ini diungkap Satpol PP Kabupaten Bogor, nampaknya akan berdampak serius pada karir pegawai negeri yang bersangkutan.

Lurah Cirimekar, Rameni mengaku telah mendapat informasi atas keterlibatan anggotanya dalam aktifitas pungli.  “Benar itu adalah anak buah saya. Karena itu akan saya bina,” singkatnya menjawab pertanyaan wartawan, kemarin.

Kasi Deteksi Dini Satpol PP Kabupaten Bogor, Herman. S menerangkan, aksi nekatnya kedua pegawai PNS Kelurahan Ciri mekar yang mengutip uang kepada para pedagang Kaki lima (PKL) pasar Citeureup, layak menjadi perhatian semua anggota Pol PP bahkan umumnya para PNS.

“Bisa jadi karena kesalahannya itu, mereka pelaku terancam dipecat dari posisi jabatan serta sebagai PNS. Kalau sudah pelanggaran pidana yang tergolong pungli, bisa saja pelaku kehilangan statusnya sebagai PNS,” tandasnya.

Meski demikian, wewenang penindakan itu menjadi  tugas Seksi Bimbingan Masyarakat dan Pemberdayaan Sumber Daya Aparatur Satpol PP Kabupaten Bogor, karena oknum PNS ini menggunakan atribut Pol PP setiap melakukan aksinya. “Karenanya, bisa saja kami bina melalui Seksi Bimas,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Pol PP Kabupaten Bogor telah menemukan faktor utama sulitnya para PKL Citeureup ditertibkan. Adanya dua aktor pelaku pungli para pedagang berinisial JU dan MW. Keduanya diketahui telah mengutip ke para PKL Citeureup, dengan modus pengamanan.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat dan Pemberdayaan Sumber Daya Aparatur Satpol PP Kabupaten Bogor, Dadan Ramdhani menerangkan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Lurah Cirimekar, alhasil, pembinaan silahkan oleh kelurahan.

“Saat ini kedua oknum itu jadi tanggungjawab kelurahan,” singkatnya.

Pria yang juga Ketua Gerakan Disiplin Daerah (GDD) ini menerangkan, kedua oknum ini dinasnya di Cibinong, harusnya tidak masuk ke Citeureup apalagi urusannya berkaitan pungli.

(tri/b/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *