News, Sport and Lifestyle

Paket Dedi Hery Solusi Kebuntuan

METROPOLITAN – Dukungan terhadap Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, maju sebagai calon gubernur Jawa Barat berpasangan dengan Wakil Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Hery Haryanto Azumi kembali disuarakan kalangan muda Nahdliyin. Pergerakan Nadhliyyin Indonesia (PNI) Jabar mengusulkan nama Hery Haryanto Azumi. Koordinator PNI Jawa Barat, Yosep Yusdiana, menilai paket Dedi Mulyadi Hery Haryanto Azumi bisa menjadi solusi bagi perkembangan sejarah Jabar. “Koalisi politik kultural nasionalis NU menjadi jawaban pada pertarungan pilkada Jawa Barat,” ujar Yosep wartawa, kemarin.

Dedi Mulyadi dengan latar belakang nasionalis akan sangat memberikan warna positif apabila didampingi Hery Haryanto Azumi yang memiliki latar belakang NU. Ide kultural nasionalis dan NU diyakini sama sama menyentuh kepentingan wong cilik. “Komitmen Hery sebagai warga NU tidak diragukan lagi. Kuat, muda dan cerdas. Ini akan bagus sekali jika dikombinasi dengan kang Dedi Mulyadi yang juga sosok muda yang mengakar dan merakyat. Jadi nasionalis yang NU dan NU yang nasionalis,” jelas Yosep.

Penggerak Komunitas Anak Muda NU Jawa Barat Dzikri menilai, paket Dedi Hery dinilai mampu memecahkan kebuntuan eskalasi politik Pilgub Jabar 2018 mendatang. Dedi sendiri dinilai adalah pemimpin ideal bagi Jabar, lantaran tindakannya selalu berpijak pada nilai filosofis kesundaan dalam memimpin rakyat. Meski jaran menjadi viraldi sosial media, akan tetapi Dedi rajin blusukan ke masyarakat.

(wah/rmo/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *