News, Sport and Lifestyle

Patungan, Polisi Bantu Korban Bencana Alam

Cigombong – Puluhun anggota Polsek Cijeruk mendatangi rumah salah satu warga Kampung Padurenan, Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong. Kedatangan para anggota Polri yang dipimpin langsung Wakapolsek Cijeruk AKP Suryo Purnomo tersebut untuk memberikan bantuan kepada salah satu warga yang tempat tinggalnya roboh akibat tersapu angina kencang belum lama ini.

Wakapolsek Cijeruk AKP Suryo Purnomo mengatakan, setelah adanya laporan dari Aiptu Rahmat selaku Bhabinmas Desa Ciburayut, tentang adanya kejadian rumah warga yang ambruk akibat hujan deras disertai angin kencang. Dirinya diperintahkan pimpinan untuk segera mendata bahan bangunan material yang diperlukan.

” Kami langsung mendata dan menyiapkan bahan bangunan material yang diperlukan. Selanjutnya kami juga bersama anggota menyerahkan langsung bantuan bahan bangunan material tersebut kepada Bapak Padma, dengan harapan dapat membantu meringankan beban yang sekarang ini dialaminya. Bantuan tersebut, bentuk Polisi Peduli terhadap Masyarakat,” ujarnya. 

Anggota polsek, lanjut dia, sepakat untuk membantu meringankan beban Padma dengan iuran secara sukarela. Uang yang sudah terkumpul, dibelikan bahan material berbentuk bantuan berupa kayu kusen, batako, cat, semen, dan plafon. “Dengan iuran para anggota,  kami belikan berbagai bahan bangunan yang di perlukan korban, termasuk membantu membangun rumahnya, sehingga rumah yang roboh dapat segera ditempati kembali,” tutupnya. 

Sementaara itu, Padma pemilik rumah merasa bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada para anggota kepolisian yang peduli. “Alhamdulilah tidak disangka saya dapat bantuan dari bapak-bapak polisi. Mudah-mudahan kebaikan mereka dapat balasan yang lebih baik lagi, saya tadinya pasrah rumah saya rusak, tapi dengan kepedulian polisi, rumah saya akan bisa ditempati lagi,” tuntasnya.

(nto/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *