News, Sport and Lifestyle

Pelajar Se-Jabodetabek Rebutkan Piala Rektor

METROPOLITAN – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepakbola Dan Futsal, Universitas Pakuan Bogor, gelar turnamen futsal tingkat pelajar se-Jabodetabek. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan, yang diselenggarakan UKM tersebut, guna memfasilitasi minat dan bakat pelajar dalam mengembangkan potensinya.

Pada perhelatannya, acara yang diselenggarakan mulai Selasa (30/10) hingga Sabtu (11/11) tersebut, berhasil datangkan ratusan pelajar mulai dari SMP hingga Universitas. Kegiatan yang bertajuk ‘Piala Rektor’ itu sendiri, digelar di komplek GOR Padjajaran Kota Bogor. Pada perhelatannya, even kejuaran tersebut diikuti 16 SMP, 24 SMA dan 12 Universitas se-Jabodetabek.

Kejuaraan yang berjalan meriah dan mendapat respon positif dari kalangan masyarakat umum tersebut, saat ini tengah memasuki Babak Final. Ketua Pelaksana Kejuaraan Piala Rektor, Fakhri Akbar menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu ajang silaturohim antar pelajar, guna menekan angka kekerasan antar pelajar, khususnya daerah Kota Bogor dan sekitar. “Selain wadah minat dan bakat, kejuaran ini merupakan satu langkah, guna menekan angka tawuran antar pelajar,” tuturnya kepada Metropolitan, kemarin.

Hal senada disampaikan Ketua Divisi Acara Kejuaraan Piala Rektor Tio Pangestu, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para pelajar bisa saling kenal satu dengan lainnya. Dia juga berharap, agar even seperti ini bisa terus berlanjut, karna hanya dengan olahraga, semua bisa bersama. ” Semoga kegiatan ini bisa meminimalisir kegiatan negatif, yang sering dilakukan di kalangan pelajar,” jelas mahasiswa yang akrab disapa Tio tersebut.

(cr2/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *