News, Sport and Lifestyle

PELAJAR SE-JABODETABEK TUMPAH DI MILA KENCANA

Guna memfasilitasi minat dan bakat di kalangan pelajar, khususnya dalam olahraga renang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor bekerja sama dengan Oceanus Swimming Club (OSC) menggelar kejuaran renang pemula tingkat pelajar se-Jabodetabek.

KEJUARAAN renang yang diselenggarakan pada Sabtu (26/11) di kolam renang Mila KenĀ­cana, Kompleks GOR Pajajaran, Kota Bogor, itu berhasil datangkan peserta dari berbagai daerah. TerĀ­catat sekitar 535 peserta dan 86 klub renang ikut ambil bagian dalam kejuaraan tersebut.

Perlombaan yang mengangkat tema ‘Menjaga Kebhinnekaan melalui Cabang Olahraga Renang’ ini merupakan salah satu ajang mencari bibit muda berbakat. Ketua Umum OSC Adi Mandala Louhenapessy mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu sarana menggalakkan kembali olahraga renang di Kota Bogor khususnya.

Tak bisa dipungkiri, Kota Hujan memiliki segudang prestasi yang lahir lewat cabang olahraga air. Hal itu merupakan salah satu alasan kuat terselenggaranya kejuaraan renang pemula tingkat pelajar se-Jabodetabek. “Kejuaraan ini sebagai sarana mendongkrak prestasi renang Kota Bogor khususnya dan Indonesia pada umumnya,” tuturnya.

Di lain tempat, Ketua Umum Dispora Kota Bogor Eko Prabowo mengatakan, kejuaraan seperti ini harus terus dijaga agar kelak lahir atlet muda yang mampu mengharumkan nama bangsa dan daerahnya masing-masing. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga dengan adanya kejuaraan renang pemula tingkat pelajar dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap olahraga air,” pungkasnya.

(cr2/b/ suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *