News, Sport and Lifestyle

Pemdes Rancabungur Genjot Perbaikan Kantor Desa

METROPOLITAN – Bersama warga, Pemerintah Desa (Pemdes) Ranca­bungur, Kecamatan Rancabungur, melaksanakan pembangunan per­baikan kantor balai desa. Informa­si yang dihimpun, balai desa sudah ada sejak 1970 dan baru mendapatkan perbaikan total pada tahun ini.

Pengerjaan itu pun diperkirakan akan berlangsung 120 hari kerja dengan memanfaatkan keuangan dana dari Bantuan Provinsi Jawa Barat (Banprov Jabar) sejumlah Rp150 juta untuk luas kantor desa dengan panjang 25 meter dan lebar 14 meter untuk dua lantai bangunan kantor desa.

Kepala Desa (Kades) Rancabungur Sumantri menuturkan, keseluruhan peng­erjaan tersebut dilakukan bersama apara­tur pemdes dan warga sekitar. ”Alhamdu­lillah kami perwakilan desa berterima kasih kepada warga yang ikut serta dalam membantu pembangunan kantor desa,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Dengan demikian, setelah rampung nanti, warga sekitar merasa nyaman dengan kondisi kantor untuk mengurus segala urusan administrasi dan lainnya. ”Saya berharap warga ikut serta merawat dan menjaga kantor desa yang sudah rampung nanti dan warga mempunyai pula rasa memiliki kantor tersebut,” harapnya.

Sebab, lanjut Sumantri, balai desa merupakan pusat warga mengurus se­gala urusannya. Kantor itu diperkirakan selesai awal 2018. ”Selain pembangunan kantor desa, Pemdes Rancabungur juga melakukan peningkatan infrastruktur jalan desa di beberapa titik lokasi. Tuju­annya agar perputaran ekonomi masy­arakat dapat lebih dioptimalkan,” pung­kasnya.

(yos/b/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *