News, Sport and Lifestyle

Peringati Hari Jadi, PGRI Gelar Porseni

CIGOMBONG – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), PGRI Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor menggelar upacara yang laksanakan dilapangan SDN Cibandawa mulai Pukul 08.00 WIB. Upacara yang dibuka Kepala Desa Ciburuy H.Iwan Sofwan Zaqqi diikuti 600 guru anggota PGRI se Kecamatan Cigombong untuk membuka langsung kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni).

Ketua PGRI Kecamatan Cigombong Agus Sandi mengatakan, acara ini bertujuan menjalin silaturahmi para anggota PGRI. Kegiatan Porseni ini juga untuk menjaring guru berbakat dan berprestasi di Kecamatan Cigombong. Untuk nantinya akan dikirim mengikuti perlombaan tingkat Kabupaten Bogor yang akan digelar Februari 2018.

“Kegiatan Porseni ini bisa menjadi ajang seleksi para atlet PGRI Cigombong untuk terpilih dan nantinya bisa tampil memberikan yang terbaik dalam Porseni tingkat Kabupaten Bogor. Makanya Porseni tahun ini benar benar selektif dan ketat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Porseni PGRI Kecamatan Cigombong Kurtubi menambahkan, acara Porseni PGRI Kecamatan Cigombong ini akan digelar selama 13 hari. Mulai Minggu (12/11) lalu hingga Sabut (25/11) mendatang. Dengan memperlombakan sembilan cabang olahraga dan tujuh cabang kesenian.

“Kita ingin melalui seleksi Porseni ini, benar benar bisa menghasilkan atlet PGRI Cigombong yang benar benar bisa memberikan kontribusi dan mengharumkan nama baik di tingkat Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Ada tiga agenda penting, lanjut Kurtubi, yang akan dilaksanakan PGRI Kecamatan Cigombong. Pertama agenda Pekan Olah Raga dan Seni yang hari ini sedang berlangsung, kedua agenda Kemah Bakti Guru yang akan dilaksanakan di Cisarua dan yang ketiga agenda kegiatan jalan sehat yang akan dihadiri langsung Kadisdik Kabupaten Bogor.

(nto/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *