News, Sport and Lifestyle

Polisi Akan Berkompeten Dalam Menyelidiki Kasus Kecelakaan Setya Novanto

METROPOLITAN – Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menegaskan polisi akan bertindak profesional dalam menyelidiki kasus kecelakaan Ketua DPR RI Setya Novanto.

“Saya tidak akan berandai-andai untuk masalah ini, kami akan jalani (penyelidikan) secara profesional. Kita akan menerapkan mekanisme penyelidikan,” kata Budiyanto kepada wartawan di Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Seperti kasus kecelakaan lalu lintas lainnya, polisi telah melakukan olah TKP hingga memeriksa sejumlah saksi.

“Kita mencoba menggali lebih banyak, baik dari saksi dan olah TKP untuk menentukan kejadian yang sebenar-benarnya. Untuk sementara ini saya belum bisa menyimpulkan apa-apa,” ucap AKBP Budiyanto.

Budiyanto menerangkan, secara gambaran awal sudah cukup jelas bila mobil yang digunakan oleh Hilman, Reza, dan Setya Novanto tidak langsung menabrak tiang lampu penerangan jalan atau JPU.

Fortuner berkelir hitam dengan nomor polisi B 1732 ZLO itu sebelum menabrak beberapa bagian jalan lebih dulu.

“Seperti yang saya jelaskan tadi, jadi trotoar dulu, lalu ke pohon baru berhenti di tiang, itu kan kecepatanya pasti berkurang saat awal benturan,” papar AKBP Budiyanto.

“Dugaan dari hasil sementara memang driver (Hilman) kelelahan. Posisinya H membawa mobil, lalu R itu disampingnya jadi penumpang depan, kemudian baru SN di belakang samping kiri. Kita lihat lah nanti bagaimana hasil pendalamannya,” ucap AKBP Budiyanto.

Sumber: Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *