News, Sport and Lifestyle

PT Agraria Boga Makmur Diduga Timbulkan Bau Busuk

CITEUREUP – Banyaknya perusahaan wilayah Timur Kabupaten Bogor membuat pengawasan kurang terkontrol. Akibatnya ada saja perusahaan nakal mengotori sungai dengan membuang limbahnya sembarangan,salah satunya PT Agraria Boga Makmur (ABM) yang diduga membuang limbah B3 ke Sungai Cijere juga penebar bau tak sedap. Perusahaan tersebut berlokasi di Jalan Langbaw Kampung Jolok Setu RT 05/06 Desa Lewinutug Kecamatan Citeureup.

Salah satu warga Desa Lewinutug yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan perusahan yang memproduksi olahan makanan bakso dan sosis tersebut selama ini limbahnya menimbulkan bau tidak sedap lingkungan setempat, bahkan diduga membuang limbah cairnya ke Sungai Cijere.

” Perusahaan tersebut diduga membuang limbahnya ke Sungai Cijere, imbasnya bau dari limbah perusaan tersebut ke lingkungan, jelasnya.

 Sementara Sekretaris Kecamatan Citeureup Farid Ma”rup membenarkan dirinya telah menerima  aduan dari masyarakat akibat adanya bau yang diduga berasal dari PT ABM.

“Saya sudah datangi perusaahan tersebut saya sudah melihat kondisi perusaahanya, memang sempat ditemukan ada tumpukan sampah tapi menurut mereka limbah tersebut dibuang setiap dua minggu sekali,” terangnya.

Ia mengungkapkan, saat ini jajarannya masih menunggu hasil uji sample dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor. Ditempat terpisah DLH melalui humas Syaripudin membenarkan telah mengambil sample air limbah PT ABM untuk diteliti.

” Kami sudah ambil sample limbah PT ABM,  saat ini kami sedang teliti kandungan limbahnya,” singkatnya.

Di tempat terpisah saat media  berusaha meminta keterangan dari perusahaan tersebut pihak management tidak bisa ditemui, security perusahan tersebut mengatakan harus ada janji dahulu. ” Harus ada janji dulu baru bisa ketemu HRH-nya” singkatnya.

(tri/b/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *