News, Sport and Lifestyle

Raih Posisi Lima, PODSI Lakuan Evaluasi

METROPOLITAN – Pasca gagal torehkan prestasi gemilang pada Babak Kualifikasi (BK), Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar), Cabang Olahraga (Cabor) Dayung Kabupaten Bogor, gencarkan evaluasi.

Bumi tegar beriman yang gagal meraih target juara umum, pada ajang BK Cabor Dayung belum lama ini di Cipule, Karawang, hanya mampu menempati posisi lima, dibawah Purwakarta, Bandung Barat, Kota Bekasi dan Kabupaten Karawang.

Tentunya, hal tersebut menjadi perhatian khusus, jajaran pengurus cabor dayung Bumi Tegar Beriman, yang pada ajang Porda nanti, menargetkan untuk menjadi yang terbaik.

Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Bogor Edi Wardani menuturkan, saat BK lalu, Tim Dayung Bumi Tegar Beriman hanya mampu mengantongi 3 emas, 12 perak dan 3 medali perunggu. Tentunya hal tersebut, sangat jauh dari apa yang telah ditargetkan. “Saat ini kamu terus melakukan evaluasi dan program latihan pembinaaan, guna memperbaiki prestasi untuk ajang Porda nanti,” tuturnya.

Hasil BK lalu, Sambungnya, merupakan gambaran penting, sebelum terjun dalam ajang BK. Dirinya merasa, perlu adanya pembinaan khusus, bagi atlet yang memiliki potensi diatas rata-rata, guna mematangkan kualitas atlet, agar mampu menjadi lebih baik lagi, guna meraih hasil gemilang diajang bergengsi antar daerah nanti. “Perlu adanya perhatian khusus bagi atlet yang telah meraih medali,” paparnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Umum PODSI Kabupaten Bogor, drinya menilai, jelang Porda nanti, perlu adanya peningkatan intensitas latihan, guna meraih hasil yang telah ditetapkan. Dirinya menambahkan, pelatih dan atlet, harus lebih bekerja keras kembali, agar kejadian serupa tidak terulang kembali diajang Porda. “Saya berharap semua elemen yang terlibat dapat mendukung penuh semua cabor yang berlaga pada ajang Porda nanti,” pungkasnya.

(cr2/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *