News, Sport and Lifestyle

Rem Blong, Truk Kontainer Terbalik

CITEUREUP – Truk kontainer dengan muatan kurang lebih 26 ton terbalik di jalan menurun di seputaran Jalan May­or Oking Citeureup, tepatnya di depan diler Honda Internusa Citeureup. Truk tersebut terbalik karena sopirnya senga­ja membanting setirnya ke arah kanan menerjang pembatas jalan untuk men­ghindari korban akibat rem blong.

Sopir truk kontainer bernopol B 9605 TF, Anwar (19), mengungkapkan bahwa truk yang dikemudikannya dengan bobot 26 ton itu melaju dari arah pintu Tol Ja­gorawi menuju Cibinong. Namun nahas, sampai di turunan depan diler Honda Internuasa, remnya blong sehingga di­rinya harus membanting setir ke kanan hingga truknya terbalik.

”Kejadiannya sekitar jam 15:30 WIB. Mobil saya remnya blong. Karena di de­pan ada putaran mobil dan mobil cukup ramai, untuk menghindari korban jiwa, mobil yang saya kemudikan saya banting ke kanan dan terbalik. Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya mobil saya rusak parah,” terang sopir asal Pandeglang itu kepada Metropolitan, kemarin.

Di tempat yang sama, Kanit Lantas Polres Bogor Iptu Asep Saepudin mem­benarkan adanya laka lantas truk kon­tainer terbalik di Jalan Mayor Oking Citeureup. ”Laka lantas mobil truk dengan muatan kontainer terbalik. Mobil terse­but remnya blong sehingga sopir mem­banting ke kanan, sehingga mobil ter­balik,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, sang sopir saat ini sudah diamankan untuk dimintai kete­rangan. Dalam laka ini tidak ada korban jiwa. ”Saat ini kami sedang evakuasi kon­tainer tersebut. Kita sudah hubungi truk pengganti dan crane untuk mengangkat kontainer tersebut,” tutupnya. Pantauan Metropolitan di lokasi, tampak crane sedang melakukan evakusi. Arus kendaraan pun menjadi tersendat bahkan nyaris macet total.

(tri/b/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *