RSUD Kota Bogor Masuk Mal

by -

METROPOLITAN – Mengampanyekan Ge­rakan Masyarakat Sehat (Germas), manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor membuka stan kesehatan di Botani Square, kemarin. Direktur Utama RSUD dr Dewi Basmala mengatakan, kegiatan ini juga jadi ajang promosi layanan kesehatan di rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor itu. ”Promosi dan sosialisasi yang kami laku­kan ini tak hanya menyasar pada masyarakat, tapi juga dokter. Kebetulan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) juga mengadakan ada acara juga di sini,” katanya kepada wartawan, ke­marin.

Dengan membuka stan layanan kesehatan di mal, Dewi berharap selain jadi ruju­kan dokter, juga bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat di Kota Bogor. ”Selain promosi layanan kesehatan dan produk unggulan di RSUD, kami juga menyosialisasikan

bagaimana dan syarat apa saja yang harus dilakukan ma­syarakat saat mereka meng­gunakan jaminan kesehatan, seperti BPJS, jamkesda atau jaminan kesehatan lainnya,” sambungnya.

Sementara itu, Kasubbag Hukum dan Humas RSUD Kota Bogor Taufik Rahmat menjelaskan, RSUD mem­buka stan layanan kesehatan. ”Kami tempatkan seorang dokter dan dua staf humas. Selain itu, kami juga mem­buat kuisioner serta membe­rikan cinderamata bagi dokter dan masyarakat sebagai peni­laian kinerja RSUD Kota Bogor,” ungkapnya.

Dengan adanya kuisioner yang berisi kritik atau saran masyarakat tentang RSUD tersebut, menurut Taufik, maka akan semakin memacu pihak RS memperbaiki pe­layanan yang ada. “Kritik dan saran bagi kami merupakan sebuah tanda cinta dan kasih sayang dari masyarakat. Buk­ti nyata keberadaan kami mu­lai dirasakan warga dan seluruh bagian di manajemen berko­mitmen terus memberikan layanan yang terbaik,” pung­kasnya.

(ryn/a/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *