News, Sport and Lifestyle

Sanitasi Berbasis Masyarakat di Sindangbarang Terbanyak se-Jabar

METROPOLITAN- Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) yang berada di Gang Pancoran Mas Sindangbarang Pilar, RT. 02 RW. 07 Kelurahan Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor merupakan fasilitas sanimas dengan jumlah Sambungan Rumah (SR) terbanyak di Provinsi Jawa Barat, yakni berjumlah 120 SR.

Hal ini diungkapkan Ketua Sindangbarang Bersatu Herman usai melakukan serah terima pembangunan dan penggunaan fasilitas Sanimas IDB Tahun Anggaran 2017 kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor,kemarin siang.

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengatakan, upaya yang dilaksanakan mampu mendukung program Sanitasi 0 Persen pada 2019. Sebab, banyak program-program sanimas yang telah dibangun maupun yang akan dibangun di wilayah baik dengan pembiayaan APBD Kota Bogor maupun pihak lainnya kedepan.

Dengan adanya Sanimas diharapkan warga sadar untuk tidak mencemari sungai dengan sampah maupun kotoran lainnya dan lingkungan menjadi bersih, sehat dan terbebas dari bibit penyakit yang dapat disebabkan oleh kotoran maupun limbah,” kata Usmar.

Program pembangunan fasilitas Sanimas yang melibatkan warga sekitar fasilitas diyakini Usmar memiliki dampak bagi warga dalam membantu taraf perekonomian warga. Pada kesempatan itu ada 2 fasilitas Sanimas IDB yang diserahkan, yang kedua ada di wilayah RT. 03 RW. 06 Kelurahan Sindangbarang.

(*/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *