News, Sport and Lifestyle

SDN Ciparigi Ciptakan Lingkungan yang Nyaman

METROPOLITAN – SDN Ciparigi, Kota Bogor, bertekad menciptakan ling­kungan sekolah nyaman dan asri. Se­hingga Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah Jalan Ciburial, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara itu berjalan dengan baik.

”Keberhasilan KBM dipengaruhi ba­nyak komponen, di antaranya guru, kurikulum, sarana prasarana pendukung, dan lain sebagainya. Jadi wajar jika pro­ses dan hasil KBM menjadi salah satu indikator kualitas sekolah,” kata Kepala SDN Ciparigi Sri Prihatiningsih saat di­temui Metropolitan, kemarin.

Jika proses pembelajaran berkualitas, sambung Sri, asumsinya hasil pembe­lajaran akan lebih optimal. Terlebih, proses dan hasil bermutu tak hanya bergantung komponen yang ada, namun ada kondisi lainnya. “Betapapun hebat­nya guru mengajar, bagusnya kurikulum pendidikan dan lengkapnya sarana dan prasarana belajar, belum berarti banyak jika tidak didukung lingkungan sekolah yang nyaman dan kondusif,” katanya.

Sri menambahkan, lingkungan belajar berpengaruh besar terhadap pelaksanaan KBM di sekolah. Suasana yang nyaman dan menyenangkan akan mendukung proses belajar secara optimal.

(tur/ar/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *