News, Sport and Lifestyle

Sekolah Hijau Kota Hujan Go National

Setelah sukses memperoleh gelar Adiwiyata Tingkat Propinsi Jawa Barat tahun 2013, kini SMPN 19 Kota Bogor, tengah melakukan penataan keindahan dan kenyamanan lingkungan di sekolahnya. Penataan ini termasuk kedalam penyusunan adminitrasi sekolah yang merupakan salah satu persaratan menuju Adiwiyata Tingkat Nasional.

Hal ini dikatakan Ketua Tim Sekolah Adiwiyata SMPN 19 Kota Bogor, Dedy saat ditemui Metropolitan diruang kerjanya, kemarin. Menurutnya, sekolah hijau dan sehat sangat layak bagi SMPN 19 Kota Bogor. Terlebih, sudah banyak pepohonan rindang yang ada didalam lingkungan sekolah.

“Karena telah memenuhi persyaratan dari rimbunnya pepohonan, maka kami tengah menggalakan penghijauan rumput yang dihiasi dengan bunga kecil beraneka warna, yang diperoleh dari siswa dan guru,” ujar Dedy.

Sementara itu, Kepala SMPN 19 Kota Bogor, Tati Karwati mengaku, sangat mengapresiasi serta memberikan dukungan untuk penataan lingkungan sekolah, agar terlihat lebih sejuk indah dan nyaman, yang setara dengan gelar sekolah Adiwiyata tersebut, diperoleh pada tahun 2013.

“Kami dan para pendidik lainnya serta semua siswa sangat optimis, akan mendapat gelar sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional, pasalnya sudah ditanamkan rasa memiliki dan memelihara dengan baik, agar tanaman dapat tumbuh secara alami, bahkan sekarang ditambah dengan rumput di pertamanan SMPN 19 Kota Bogor.” pungkasnya.

(lis/tur/ar/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *