News, Sport and Lifestyle

Setya Novanto Dirawat di Lantai 7 RSCM

METROPOLITAN – Tersangka kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto, dibawa dari Rumah Sakit Medika Permata Hijau ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Novanto dirawat di lantai 7 RSCM Gedung Kencana. Berdasarkan pantauan Awak Media, di lantai 7 dalam gedung itu hanya berisikan kamar jenis VVIP dan president suite.

Namun hingga kini belum diketahui di kamar mana Novanto dirawat.

Saat hendak naik ke lantai 7, pengamanan nampak sangat ketat. Terlihat polisi sedang berjaga di depan pintu masuk ruangan dan sekitaran lift.

Merujuk situs resmi RSCM, harga per malam di kamar VVIP sebesar Rp 2 juta. Sedangkan untuk President Suite sebesar Rp 4,5 juta per malam.

KPK membawa Ketua DPR RI Setya Novanto dari RS Medika Permata Hijau ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Jumat (17/7/2017).

“Setelah dilakukan pengecekan sejumlah kondisi kesehatan tersangka SN, siang ini untuk kebutuhan tindakan lebih lanjut seperti CT scan, yang bersangkutan dibawa ke RSCM,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat.

Menurut Febri, langkah ini dilakukan untuk menentukan tindakan hukum selanjutnya terhadap Novanto. Setelah itu, KPK akan memutuskan apakah selanjutnya Novanto akan dipindahkan perawatannya ke RSCM.

“Hal ini dibutuhkan dalam proses penyidikan untuk memutuskan tindakan hukum lebih lanjut terhadap tersangka, termasuk rencana akan dilanjutkan alih rawat ke RSCM,” ujar Febri.

Sumber: Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *