News, Sport and Lifestyle

Siswa SDN Taman Pagelar Gelar Salat Gaib

METROPOLITAN – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2017, murid-murid SDN Taman Pagelaran, Kecamatan Ciomas, selain melaksankan upacara bendera juga melaksanakan salat gaib. Pelaksanaan salat gaib ini dimaksudkan untuk mendoakan para pahlawan yang dengan gagah berani telah mengorbankan jiwa dan raganya dalam merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ).

Kepala SDN Taman Pagelaran Ai Saifudin mengatakan, kegiatan seperti ini memang biasa dilaksanakan setiap pagi hari sebelum para siswa masuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar dikelasnya masing-masing.

“Dengan memperingati hari pahlawan, kami berniat mengajarkan kepada anak didik untuk mempunyai rasa nasionalis yang tinggi dengan selalu mengenang jasa para pejuang,” ujar Ai kepada Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, dengan selalu mengenang jasa para pahlawan maka para siswa tidak akan pernah terjerumus kedalam pergaulan negatif seperti tawuran. Terlebih, pihaknya pun telah membekali para siswa dengan wawasan tentang nilai-nilai kebangsaan yang dilandasi dengan nilai ajaran agama yang kuat.

“Insyallah tugas kami dalam mencetak penerus bangsa yang berbudi pekerti baik akan tetap menjadi prioritas utama sehingga menjadi pribadi yang membanggakan,”tandasnya.

(ria/tur/ar/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *