News, Sport and Lifestyle

SMPN 20 Dambakan Lab Komputer

METROPOLITAN – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 20 Kota Bogor, kini memiliki 713 siswa, dengan 15 ruangan belajar. Alhasil, kegiatan belajar mengajar pun terbagi menjadi dua shift yakni, pagi dan siang. Bahkan, saat ini pihak sekolah membutuhkan fasilitas laboratorium komputer dengan tambahan beberapa unit komputer untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK) tahun depan.

Kepala SMPN 20 Kota Bogor, Sri Hartati mengakui jika di sekolahnya sangat membutuhkan fasilitas laboratorium komputer beserta unit komputernya. Pasalnya, saat ini komputer yang ada hanya 20 unit. Padahal idealnya dalam menghadapi UNBK tahun depan harus memiliki 80 unit komputer.

“Saat ini kami masih kekurangan 60 komputer dari 80 komputer yang harus tersedia pada saat UNBK nanti,” kata Sri kepada Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, jika sampai tahun depan komputer tersebut belum juga tersedia, maka solusinya akan bekerjasama dengan orangtua murid atau komite sekolah.

“Kami akan menghimbau agar para murid yang mempunyai laptop dirumahnya untuk membawa laptop, sehingga dapat menutupi kekurangan unit komputer yang dibutuhkan pihak sekolah pada saat mengadapi UNBK,” bebernya

(lis/tur/ar/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *