Tabrakan Maut Beruntun Di Tol Jagorawi

by -

METROPOLITAN – Tabrakan maut kembali terjadi. Kali ini kecelakaan beruntun terjadi di ruas Tol Jagorawi Km 30.400. Tiga unit kendaraan berhantaman hingga menelan satu korban jiwa.

Kanit Laka Lantas Polres Bogor Iptu Asep Saepudin mengatakan, kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni pikap, minibus dan truk. Kejadian ini berawal ketika mobil pikap bernopol F 8177 AU yang dikemudikan Anggi Gunawan (19) tengah melaju dari arah Jakarta menuju Bogor pada jalur A.

Tiba-tiba pikap tak bermuatan itu oleng ke kiri dan menabrak truk pengangkut ayam yang tengah berhenti. Saat itu truk pengangkut ayam sedang membetulkan terpal penutup bak mobil.

Ternyata pikap itu belum berhenti dan terjadi tabrakan karambol. “Pikap menabrak bagian belakang sebelah kanan truk, kemudian pikap oleng ke sebelah kanan. Pikap terus melaju dan oleng ke jalur 2 sehingga menabrak kendaraan Avanza,” kata Iptu Asep.

Akibat kecelakaan tersebut, seluruh penumpang dalam mobil pikap menjadi korban luka dan meninggal. “Penumpang pikap bernama Obay meninggal dunia dan dibawa ke RSUD Ciawi. Sementara sopir pikap dan satu penumpang lainnya mengalami luka. Korban dibawa ke RS Petra Medika Sentul,” kata Asep.

“Untuk penyebab kecelakaan, kita masih lakukan penyelidikan,” sambung Asep menyudahi pembicaraan.

Sebelumnya pada Minggu (19/11/2017), kecelakaan juga terjadi di ruas Tol Jagorawi di Km 37.200 jalur A ( Jakarta arah Bogor) tepatnya di Kampung/Desa Cipambuan, RT 04/05, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor.

Meski tak ada korban jiwa, empat orang terkapar di tol pascainsiden.

Sementara pada Kamis (23/11), tiga peristiwa juga terjadi. Dua di antaranya di wilayah Cileungsi dengan total korban tiga meninggal dunia. Sedangkan lainnya terjadi di Jalan Raya Puncak.

(ryn/b/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *