News, Sport and Lifestyle

Tiap Akhir Bulan, Warga Ngaji Bareng

METROPOLITAN – Untuk mempere­rat tali silaturahmi, puluhan ibu-ibu berjilbab Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, setiap akhir bulan menggelar pengajian bulanan di kantor desa.

Ketua Pengajian Tingkat Desa Ciban­teng Irma Wati mengatakan, pengajian bulanan tersebut dirasa sangat penting untuk menambah ilmu keagamaan, khususnya agama Islam. Sehingga, pengajian dapat meningkatkan iman dan takwa para anggota PKK mulai dari tingkat desa.

Pengajin ini kita gelar rutin untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga. Sehingga, warga selalu hidup penuh kerukunan,” ujar Irma.

Ia mengatakan, pengajian bulanan itu biasanya diisi salawat dan ceramah yang disampaikan ustadzah. Termasuk mem­perkernalkan tokoh agama lainnya yang diharapkan dapat menghadirkan ino­vasi baru dari sang penceramah.

Meski di setiap RW sudah ada peng­ajian, pengajian bulanan desa perlu digelar agar hubungan warga tetap harmonis,” katanya.

Saat pengajian, warga tak hanya da­pat pemahaman agama, tetapi kepala Desa Cibanteng ikut menyosialisasikan program desa. Sehingga, kaum ibu pengajian bisa mengetahui program apa saja yang ada di desanya.

Tak hanya mengaji, tetapi bisa menge­tahui program pembangunan di wi­layah,” pungkasnya.

(ads/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *