News, Sport and Lifestyle

Tim Penilai SDBS Kota Bogor Sidak SD Pertiwi

METROPOLITAN – Dua tim penilai lomba Sekolah Dasar Bersih Sehat (SDBS) tingkat Kota Bogor 2017 mendatangi SD Pertiwi di Jalan Sukasari III, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, kemarin. SD yang dipimpin Miptahudin ini merupakan wakil dari SD seKecamatan Bogor Timur yang akan mengikuti Lomba SDBS.

Hadir dalam acara itu, Kepala Seksi Kurikulum SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Wasi Jatmiko Nugroho, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3SD) Bogor Timur Dede M Ilyas, ketua Yayasan Pertiwi, pengurus Komite SD Pertiwi dan sejumlah kepala SDN seKecamatan Bogor Timur. Bahkan dua siswa memaparkan tentang program sekolah bersih sehat di SD Pertiwi.

Kepala SD Pertiwi Miptahudin mengatakan, lomba ini sangat baik dan bagus karena tujuannya untuk memberikan motivasi serta bimbingan dalam meningkatkan derajat kesehatan peserta didik. “Program ini juga bisa memotivasi pihak sekolah agar lebih meningkatkan koordinasi dengan pihak lain dalam pembinaan dan pengembangan kesehatan sekolah,” katanya.

Untuk itu, ia berharap penilaian terhadap sekolah peserta lomba SDBS harus dilakukan secara mendadak agar semua nyata dan tanpa rekayasa. “Selain itu, juga dapat menjadi motivasi bagi peserta didik agar dapat bertindak sebagai agen perubahan hidup bersih dan sehat, terutama bagi orang tua, saudara-saudara, tetangga dan kawan-kawan mereka,” bebernya.

Sebelum lomba, kata Miptahudin, warga SD Pertiwi sudah siap. Apalagi ketersediaan sarana air bersih dan kondisi kebersihannya sudah maksimal. “Ventilasi, kebersihan dan sirkulasi udara hingga sarana cuci tangan sudah kami benahi semua,”paparnya.

(tur/ar/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *