Timnang AY: Iwan Salah Satu Nama yang Diusulkan

by -9 views

METROPOLITAN – Belakangan, nama Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan santer terdengar bakal mendampingi bakal calon (balon) bupati Bogor 2018 yang diusung PPP Ade Yasin (AY). Tim pemenangan AY pun mengakui jika Iwan Setiawan merupakan salah satu nama yang diusulkan untuk mendampingi AY maju di pemilihan bupati (pilbup) Bogor 2018. “Iya betul, Pak Iwan memang salah satu nama yang kami sodorkan mendampingi AY,” kata  Direktur Timnang AY, M. Haris, kepada Metropolitan, kemarin.

Haris mengatakan, Iwan merupakan ketua partai besar di Kabupaten Bogor. Gerbong massa dan kekuatannya bisa dilihat dengan besarnya Partai Gerindra saat ini. “Suka atau tidak suka, Pak Iwan ini ketua partai besar di Bogor. Mereka tentu punya gerbong massa, gerbong kekuatan. Saya pribadi sebetulnya sah-sah saja jika beliau yang mendampingi. Tapi kembali lagi kami belum bisa memyatakan pasti atau tidak karena hasil surveinya belum kami baca,” terangnya.

Menurut Haris, keputusan figur F2 (balon wakil bupati) yang bakal mendampingi AY masih dalam proses pengkajian. Selain Iwan, ada beberapa nama dari partai politik (parpol) lain. Nama-nama yang masuk akan melewati proses survei terlebih dulu oleh tim koalisi. “Sebetulnya semua masih dikaji, karena nanti dilihat berdasarkan hasil surve. Ada beberapa nama dari partai lain juga dan salah satu kandidat yang diusulkan memang betul Pak Iwan,” kata Haris.

Haris memprediksi hasil survei baru akan keluar minggu depan. Sehingga dirinya belum bisa mengetahui apakah Iwan masuk kandidat terkuat atau bukan. Yang jelas, ada beberapa kriteria yang nantinya jadi perhatian. Yaitu harus berasal dari partai koalisi, memiliki visi yang sama membangun Kabupaten Bogor dan bisa bersama-sama saling melengkapi pada saat berjalannya pemerintahan nanti. “Kalau kandidat terkuat saya belum bisa bilang karena hasil survei baru akan keluar minggu depan. Kami juga menunggu hasil survei dan akan dikaji bersama. Tentunya dari kami pun memberikan masukan, dan itu tadi salah satunya Pak Iwan yang kami sodorkan,” ujarnya.

Yang pasti, Haris menegaskan siapapun figur yang akan mendampingi AY nanti timnang tetap bergerak untuk memenangkan AY. Sejauh ini, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan banyak figur meski belum diputuskan. “Dalam satu kesempatan sebelumnya, disepakati bahwa calon partai koalisi mengajukan beberapa nama untyuk disurvei. Walaupun nanti tidak 100 persen yang tertinggi langsung terpilih. Tapi ada beberapa seleksi dan rembukan lainnya juga. Minimal jadi bahan pertimbangan utama,” pungkas Haris.

Sebelumnya, Kabar Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan, bakal mendampingi balon Bupati Bogor 2018 dari PPP ,AY kian menguat. Bahkan keduanya diisukan bakal segera melakukan deklarasi pasangan calon untuk pilbup Bogor 2018 dalam waktu dekat. Kedekatan dua figur yang sama-sama duduk di kursi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini memang terjalin sudah sejak lama. Iwan sendiri tidak menepis kemungkinan jika Gerindra akan bergabung dengan PPP dan mengusungnya sebagai pendamping AY. “Itu memungkinkan, kami sih berharap terbentuk koalisi besar,” kata Iwan.

(fin/b/ram/run)