News, Sport and Lifestyle

Tinggalkan Timnas Prancis

METROPOLITAN – Karim Benzema pilih meninggalkan Timnas Prancis jika pelatihnya masih diduduki Didier Deschamps. Benzema kecewa berat sudah selalu ditepikan dua tahun ini.

Sejak dituduh terlibat pemerasan dengan rekaman video seks kepada Mathieu Valbuena mencuat di 2015, Benzema tak pernah lagi dipanggil untuk memperkuat Timnas Prancis.

Dia bahkan ditinggalkan Deschamps saat Prancis tampil di negara sendiri di Piala Eropa 2016 lalu. Kala itu Les Bleus sampai ke final, namun takluk dari Portugal.

Di Piala Dunia 2018 nanti, striker Real Madrid itu juga terancam tak ambil bagian. Tetapi dirinya memang sudah tak berharap lagi membela Prancis selama tim masih dilatih Deschamps.

“Bisa jadi itu alasannya (rekaman video, red), tentu saja. Sudah ada cerita-cerita sebelumnya soal rekaman itu dan itu bisa saja yang jadi persoalannya. Tapi menurut saya seharusnya hal-hal yang di luar olahraga seharusnya tidak dibawa-bawa,” kata Benzema dikutip dari Soccerway.

“Semua orang terlibat di isu tersebut dan kita sudah melupakan sepak bola. Sudah dua tahun saya tidak membela Timnas Prancis. Saya tidak punya masalah dengan pelatih. Tapi selama dia menjadi pelatih, saya pikir saya tidak akan punya kesempatan,” sambungnya.

Benzema juga mengaku masih sempat berkomunikasi dengan Deschamps. Dia sudah menjalin kontak sebelum Piala Eropa tapi tak pernah mendapat penjelasan berarti. “Dia seseorang yang saya hormati. Dia sebelumnya juga menunjukkan rasa hormat kepada saya tapi kemudian mengabaikan saya. Ini menyakitkan,” tambah Benzema.

“Sulit bagi saya untuk berada di Piala Dunia. Tentu saja saya mau ada di sana, jangan konyol. Saya seorang pecinta sepak bola dan saya menyukai tekanan itu,” tegasnya.

(de/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *