News, Sport and Lifestyle

Tingkatkan Pelayanan, BRI Gandeng Bukalapak

METROPOLITAN – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Bank BRI) meneken perjanjian kerja sama dengan perusahaan e-commerce Bukalapak.com. Dengan kerja sama ini, BRI akan menyediakan fasilitas perbankan kepada Bukalapak.com. Adapun fasilitas perbankan yang diberikan BRI ke Bukalapak.com meliputi layanan BRIVA online, layanan CMS payment priority, layanan E-pay, dan jasa perbankan lainnya.

BRIVA sendiri merupakan virtual account BRI yang dapat digunakan pelanggan untuk transaksi pembayaran melalui seluruh jaringan BRI dan ATM bank lainnya. Sementara, E-Pay ialah sarana pembayaran belanja online dengan menggunakan internet banking BRI. Direktur Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto berharap, adanya kerja sama ini dapat memberi manfaat nasabah ke BRI. “Kita harapkan membuka layanan masyarakat untuk belanja melalui Bukalapak. Bukalapak adalah marketplace yang dikenal di Indonesia,” ujarnya.

Lanjut Sis, kerja sama ini akan menguntungkan kedua belah pihak. Apalagi, jumlah nasabah Bank BRI saat ini mencapai 52 juta. Sementara, pengguna internet banking dan SMS banking tembus 16 juta nasabah. “Pengguna internet banking, SMS banking sekitar 16 juta. Ini yang bisa dimanfaatkan belanja online, baik mobile banking, SMS banking atau menggunakan debit online. Kita harapkan 52 juta siapa tahu juga melakukan pembayaran ATM BRI, agen Brilink yang tersebar luas,” terangnya.

CEO Bukalapak.com Achmad Zaky mengatakan, kedua belah pihak memiliki misi yang sama yakni memajukan usaha mikro kecil menengah (UMKM). Dia berharap, kerja sama ini dapat mendorong kinerja UMKM. “Kami memiliki misi yang sama, bagaimana kita memajukan UKM di Indonesia,” jelas dia.

(lip/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *