News, Sport and Lifestyle

TPS LIAR DI PASAR PARUNG DITUTUP

PARUNG – Kemarin, lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar di Pasar Parung, Desa Waru, ditutup warga. Sebab, warga mengaku kesal lantaran banyak masyarakat luar Parung yang membuang sampah di lokasi tersebut.

Sudah lama lokasi pembuangan sam­pah liar itu dikeluhkan warga lantaran sampah dibiarkan membusuk dan ber­serakan ke jalan raya. Bukan hanya bau menyengat, tapi juga akan menimbul­kan penyakit.

Warga sekitar, Sutrisno (34), belum lama ini menangkap dua warga Pamulang yang membuang sampah di lokasi ter­sebut. “Hari ini (kemarin, red) saya menutupnya dengan seng. Lihat saja ada dua karung sampah yang lolos dari per­hatian saya dan kawan-kawan. Saya berharap ada kerja sama dengan pihak terkait. Jangan menunggu sampah me­numpuk baru diangkut,” bebernya ke­pada Metropolitan, kemarin.

Pasca-penutupan, pihaknya menem­patkan sejumlah warga untuk memantau. Hal ini bertujuan agar lokasi tersebut tidak kembali dijadikan TPS liar.

Sementara warga lainnya, Amrizal (45), mengaku sangat bersyukur TPS di wilayahnya ditutup. Sebab, selama ini hampir setiap hari terjadi penum­pukan sampah.

“Selain sampah berceceran ke mana-ma­na, juga sering menimbulkan bau tak sedap. Makanya saya sangat mendukung penutu­pan ini,” pungkasnya.

(dyn/b/sal/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *