News, Sport and Lifestyle

TRUK MUATAN PAKAN TERNAK TERBALIK DI PARUNGKUDA

Diduga akibat galian kabel PLN, sebuah truk bermuatan pakan ternak bernomor polisi T 8134 S terguling di Jalan Raya Siliwangi Parungkuda, Sukabumi, Rabu (8/11). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun truk yang dikendarai Aji (55) terpaksa terganggu dalam perjalanannya dari Karawang menuju Cianjur. “Ketika melintas di lokasi ini, kami berniat istirahat dan sekadar ingin ngopi. Ketika ditepikan, truk ini terperosok ambles ke tanah yang labil,” kata Aji kepada wartawan.

MENURUT penuturan warga sekitar, kata Aji yang mengaku warga Kampung Kaceot, RT 03/13, Desa Tunggakjati, Ka­rawang Barat, lokasi itu merupakan tanah bekas galian kabel PLN beberapa waktu lalu. ”Akibat peristiwa ini, terpaksa perja­lanan kami terhenti dan muatan yang ada di dalam truk pun harus dikeluarkan ter­lebih dahulu supaya bisa didongkrak. Tadi kita sudah coba komunikasi dengan rekan-rekan sopir truk lain untuk mem­bantu memindahkan muatan dan mena­rik truknya,” katanya.

Sementara Sekretaris Desa (Sekdes) Sundawenang Ihsan Muslim memasti­kan bahwa tanah labil yang mengaki­batkan truk terperosok dan terbalik itu pernah ada lubang yang ditimbun kem­bali dari kegiatan galian kabel PLN (List­rik Pintar, red). “Iya betul, di tempat itu pernah ada galian kabel PLN dan kemun­gkinan ketika menutup kembali galian itu tidak padat seperti semula sehingga tanah itu mudah ambles ketika terinjak ban kendaraan,” jelasnya. (buy/hep/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *