News, Sport and Lifestyle

Warga Antri Rekam KTP Elektronik di Jasinga

JASINGA – Warga dari 16 desa di Kecamatan Jasinga sejak pagi hari sudah mengantri untuk melakukan rekam KTP elektronik di kantor kecamatan. Berdasarkan Surat Edaran Bupati No. 474.4/04-Disdukcapil, tanggal 4 September 2017, perihal Percepatan Penuntasan Target Perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik di Kabupaten Bogor. Kecamatan Jasinga menerapkan kebijakan terkait pelayanan terhadap warganya dengan memberlakukan perekaman KTP eleketronik per-desa dengan ketentuan waktu hanya dua hari pelayanan.

Camat Jasinga H. Asep Aer Sukmaji mengatakan, masyarakat sebenarnya sudah banyak  yang melakukan perekaman dirinya untuk mendapatkan KTP elektronik sebelum kebijakan ini diberlakukan oleh pihak Kecamatan Jasinga.

“Kebijakan ini dilakukan untuk mempercepat target yang dicanangkan oleh pemerintah, maka kami sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat, harus cepat merespon target pemerintah tersebut,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Ia menambahkan, dengan adanya kebijakan ini, diharapkan masyarakat mampu dan dapat meluangkan waktu untuk melakukan perekaman KTP elektronik sesuai dengan jadwal per-desa yang telah ditentukan.

“Adapun jumlah warga dari 16 desa yang belum melakukan perekaman KTP elektronik di Kecamatan Jasinga adalah 5.275 jiwa,” ungkapnya.

(trn/b/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *