News, Sport and Lifestyle

Warga Kuripan Antusias Jadi Peserta BPJS

CISEENG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kabupaten Bogor kerjasama dengan Pemerintahan Desa Kuripan Kecamatan Ciseeng, melakukan pendataan warga untuk pembuatan kartu BPJS mandiri yang sudah disosialisasikan Pemerintahan Desa Kuripan kepada warga sebelumnya.

Pendaftaran pembuatan kartu BPJS mandiri itupun mendapat respon cukup antusias dari masyarakat Desa Kuripan. Hampir 300 warga yang sudah mendaftarkan untuk pembuatan kartu BPJS mandiri tersebut yang dilakukan di kantor.

Sumarni (43) salah satu warga Desa Kuripan mengaku dirinya sangat terbantu dengan adanya pendaftaran kartu BPJS mandiri tersebut.

“Alhamdulilah kalo mempunyai BPJS banyak manfaat dan kegunaannya, karena di Kuripan ini masih banyak yang belum mempunyai kartu BPJS. jadi dengan adanya program seperti ini sangat terbantu,” tuturnya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Kuripan, Siti Aswat Narulita mengatakan bahwa pendaftaran kartu BPJS mandiri ini untuk mempermudah dan meringankan masyarakat dalam mengurus administrasi jika sakit. Akan tetapi, pendaftaran ini khusus bagi yang belum mempunyai kartu BPJS mandiri.

“Saat ini yang sudah mendaftar hampir 300, dan ini sekaligus pembuatan kartunya kurang lebih jadinya lima hari paling lambat dua minggu. Dan Insya Allah penyetorannya akan ditangani oleh pihak desa. Karena di Desa Kuripan ini mayoritas masyarakatnya masih minim dan masih banyak yang belum mempunyai kartu BPJS. Saya berharap agar masyarakat penanganan kesehatannya bisa tertangani oleh kartu BPJS mandiri maupun PBU,” ujarnya.

(khr/b/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *